Sabtu, 04 Juni 2011

love is lucky?

Halooooooo :) Jujur, gue rada gak srek sama judulnya. Kenapa harus lucky? Kenapa gak “love is kacang” yang menurut gue lebih keren. Tapi pertanyaannya sekarang, apa itu c-i-n-t-a? Karna gue abg alias anak ingusan baru gede jadi gue buta soal begituan. “Berarti lo juga buta cowo ganteng doooong?” (ada yang nyaut gak tau dari mana). Eeeeh jangan salah kalo cowo ganteng mah gue dari orok udah paham banget hahaha. Back to the topic, kata orang cinta itu ada banyak jenisnya. Setau gue cuma 3, yaitu:
1.     Cinta monyet
2.     Cinta monyet
3.     Dan cinta monyet
Kalo udah begini pasti gak ada yang mau jatuh cinta soalnya sama kayak monyet hehe. Enggak gue serius, cinta beneran ada jenisnya. Ada cinta monyet (tukan ada cinta monyet), cinta lokasi, cinta duit, cinta pelet, dan cinta sejati.

Kita mulai dari cinta monyet. Pasangan yang cinta monyet bukan berarti mereka ada kerabat sama monyet, tapi cinta ini tumbuh dimasa kecil. Misalnya jatuh cinta sesama teman bermain waktu Playgroup, TK, SD, atau SMP. Loh SMA enggak? Masa SMA bisa dikatakan kita sudah menuju tahap dewasa jadi bukan cinta monyet lagi. Asiiiik udah gak disamain sama monyet haha

Lanjut cinta lokasi. Cinta ini keseringan nemplok sama artis-artis sinetron yang berjamur memarak di Indonesia dengan berbagai judul. Kata yang udah ngalamin, cinta ini cuma sesaat rasanya. kayak ngisep rokok bagi cowo dan ngabisin duit bagi cewe. Namanya sesaat pasti gak baik, jadi kalo bisa jangan sampe kemakan jebakan lokasi-lokasi yang kita tempati. “WASPADALAH” kata bang napi.

Nah cinta satu ini paling sengsara. Tanya kenapa? Karena kalo kita gak punya duit pasangan pergi nyari mangsa baru, seperti pepatah “ada duit abang disayang, gak ada duit abang ditendang”. Biasanya kaum matre yang menduduki peringkat pertama kategori penendang pasangan. Mereka seperti lintah penghisap uang, diam tapi menghisap sampe receh terakhir. Disarankan untuk tampak depan, belakang, samping kanan, samping kiri dengan sederhana, sehingga mereka gak nyium aroma duit dalam dompet kita.

“mbah saya minta pelet buat dapetin si ipeh yang cantik anak juragan singkong.” Kalimat diatas merupakan contoh. Ibarat kata melalui jalur lurus ditolak kenapa gak coba jalur pintas? Itu yang sering terlintas dipikiran orang putus asa cintanya kandas. Gak ada baiknya sama sekali lewat jaur pintas, iya emang orang yang kita incer jadi deket tapi dia dalam pengaruh sihir. Dia gak bener-bener jatuh cinta sama kita itu yang ngenes. Jadi mending kita lewat jalur lurus aja deh soalnya lebih aman dan kalo umpan kita kena, si gebetan beneran cinta ama kita hehe.

Nah terakhir dan yang tersakral menurut gue adalah cinta sejati :). Kenapa sakral? Konon katanya yang punya cinta ini berani sampe mati bareng, contoh aja romeo and juliet. Gue heran sebenarnya orang jaman dulu segitu odongnya apa sampe orang tidur dikata mati? Mereka gak tau posisi nadi ya? Terus kenapa ada racun segala disamping orang tidur? Ckck dunia emang aneh. Jadi jangan coba-coba memasuki tahap ini karena kita bakal mati.

Nah sekarang soal kacang. Kalo menurut gue cinta itu kacang. Kita gak tau kapan bakal dapet kacang gede enak gurih atau kacang kecil pait asem. Sama dengan cinta kan? Gak mungkin setiap orang itu cakep pinter tinggi berduit pasti ada orang jelek bego pendek miskin. Tapi dibalik semua itu mereka juga manusia yang diciptain tuhan :) kita pun begitu, so don’t judge people from the cover.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar